Tugas 9 - Pertemuan 13

SOAL


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sesuai janji:)
Apa menurut Anda kegunaan komputer?
Spesifikasi komputer/smartphone Anda?
Alasan membeli perangkat itu?
Apa saja yang  Anda kerjakan di komputer?
OKkee, ini adalah jawaban dari aku. Pokoknya gitulah. YAK mulai.

1. Apa menurut Anda kegunaan komputer?
Komputer itu adalah suatu benda elektronik yang dapat membantu dan mempercepat pekerjaan manusia. Banyak sekali bahkan zaman sekarang itu perlu adanya komputer. Baik itu buat internet, mengolah-olah data, menghitung dengan skala yang besar, dan lain sebagainya. Buat aku, sebagai anak remaja menuju dewasa ini, perlu kali yang namanya komputer. Laptop maupun hp, laptop jujur cuman digunain buat internetan sama ngerjain tugas. Hp 11/12 lah kegunaannya dengan laptop. Tapi setau aku, kegunaan komputer itu, bisa membantu orang-orang yang mempunyai pekerjaan di bidang manapun. Contohnya designer menggunakan tablet untuk merancang atau mewarnai dengan mudah, ada juga orang-orang perusahaan untuk mengolah data, target dan semacamnya, terus administrator yang menyimpan file banyak orang, dan lainnya. Apalagi kita bakal memasuki era yang mana apa-apa serba digital. Jadi komputer sudah tak lazim lagi didengar.

2. Spesifikasi komputer/smartphone Anda?
Perangkat komputer yang aku pakai sekarang ini  ada 2, satu laptop ASUS A407UF dan hp Iphone 5s. Untuk laptop ASUS A407UF ini, memiliki 8192 MB atau 8 GB RAM, memakai windows 10, menggunakan processor Intel CORE i7. Sedangkan hp, memiliki memori 16GB, memiliki kamera 8 MP, layarnya berukuran 4 inci,

3. Alasan membeli perangkat itu?


Aku beli laptop, tak lain hanya karena keperluan kuliah mmhh, aku berharap aku bisa memanfaatkan laptop lebih baik lagi. Terus hp, itu karena buat komunikasi utamanya, dan kamera. Serta aplikasi lainnya, seperti games, dll. Tidak ada alasan yang spesifik aku gunain komputer, tapi emang banyak manfaat yang aku rasakan  menggunakan komputer.

4. Apa saja yang  Anda kerjakan di komputer?


Selama ini aku menggunakan laptop, itu buat kerjain tugas, liat internet, edit foto, pernah edit video tapi gagal, simpan file-file. Untuk hp aku gunain buat ngedit foto, chat orang, game (udah jarang), ngedit video (sekali dua kali), foto, dan lainnya.
Dari sini, memang nampak awamnya :), maaf ya we atas ketidaknyamanannya, aku akan berusaha buat kenal dunia komputer lebih dalam, dan membuat suatu rancangan digital yang berguna buat orang banyak. Aamiin, makasih banyak semua..weh asli oto kali isi blog aku:). Aku masih ngumpulin niat buat nulis. 

Makasih yang baca blog aku:( 

Komentar