Tugas 9 - Pertemuan 13

desain yang berharga

Desain website yang saya rencanakan mengenai perusahaan Buang Sampah, dimana disana pengunjung dapat mendaftar jadi mitra, pengumuman dan berita berita mengenai sampah yang diwawancari langsung oleh reporter Buang Sampah. Kemudian pengunjung dapat pula melihat lokasi lokasi TPS yang ada di negara Indonesia. Buang sampah sendiri sudah bekerja sama dengan TPS di kota kota besar maupun kecil di Indonesia. Post berita dan pemberitahuan, adalah tempat dimana pengunjung dapat melihat berita dan pengumuman dari Buang Sampah. Buang Sampah ini didesain dengan aplikasi Figma. Aplikasi ini mudah menurut saya, karna dapat mengaplikasikan ukuran, letak posisi dan lainnya. Aplikasi ini juga cepat dan tidak membuat laptop saya lemot. Cocok untuk ukuran laptop saya, yang mana saya juga memiliki aplikasi atau software yang cukup banyak dan berat.

Untuk home, saya memfokuskan untuk masuk menjadi mitra Buang Sampah. Karna itu saya hanya menambahkan fakta unik dan definisi dari Buang Sampah sendiri. Di bagian desainnya, pagenya berukuran lebar 1280 px, sedangkan tinggi saya lupa heheh. Kemudian untuk header, saya screenshot sendiri video tiktok yang isinya ada sampah sampah yang diberi efek dari tiktok. Kemudian saya gabungkan ke desain website. Kemudian untuk gambar motor dibantu sama kawan saya, teman dekat saya di SMA Namanya tasya wkwk. Dia mendesain menggunakan adobe illustrator, semoga jadi pahala jahiriyah ya sya. Aamiin.. terus untuk gambar yang dibawahnya, yang gambar bangunan tu sampingnya ada sampah, tu ada juga yang kek tanah gitu kesannya. Itu tu saya buat pake sketch up wkwkw, asli niatloh saya padahal deadline kemaren. Tu ada juga yang sampingnya tu kek orang berlingkaran gituh, itu tuh menandakan orang bekerja samalah pokoknya. Itu dapatnya di uxwing.com kalo gk salah itu websitenya. Disitu tu gapapa kita download ikonnya tanpa meng atribusikan pembuatnya. Jadi insyaAllah aman, buat yang mau desainnya gak di pakein watermark wkwkw. Padahal aslilah ya, ada ikon yang kek baguss tapi gak taulah, katanya gak bolehhh huhuhhuhhu sedih kali, padahal saya juga mau buat yang simpel, instan, mudah, cantik menurut saya juga hmmmmmmmmm, apakah benar sebenarnya tidak boleh pake hak cipta. Karna kalau boleh pasti saya meyesal heuhuuhhuhuhu, karna bagus kali dan ada yang saya inginkan ikonnyaa iiiiii gerammmm huhuhhuhuhhu. Tu apalagi ya. Saya terinspirasi dari smtown, mereka bagus websitenya.. kerennnn bagus pokoknyaa. Disana tu warnanya abu abu muda gitu, tu saya pake heheehe makasih smtown. Semoga berkah aamiin. Saya pengen nilai saya tinggi untuk kepuasan pribadi. Dari sana saya mikir hm terbayarkan niat saya yang gitulah pokoknya. Aslilah kemaren panas panas videoin tiktoknya iiiikkhhh, ya Allah semoga nilai saya tinggi. Pak tolong dibaca, bapak bagus materinya, makasih pak. Materi bapak sangat sangat membantu saya, semoga pahalanya ngalir. Aamiin..


bagus kan we ;( :' huhuhuhuh bismillah cantik aamiin


Komentar